Sabtu, 20 Maret 2010

anTara daDdy and GoD

Sebetulnya suatu rumah tangga itu menurut gw lebih enak kalau punya kepercayaan yang sama, tapi bukan berarti kalau kita punya kepercayaan yang beda, kita gak bisa membina rumah tangga.
Ada beberapa temen gw yang suami isteri punya kepercayaan yang beda bisa sukses menjalankan rumah tangganya, ada juga yang punya satu kepercayaan tapi rumah tangganya 'amburadul'. Semuanya tergantunglah, seberapa besar IMAN-nya dan toleransinya **menurut gw nih, gak tau bener apa kagak
Seperti yang gw jalanin sekarang, gw Kristen, beng2 Kong Hu Chu. Sebetulnya, Beng2 gak pernah ikut campur masalah Kepercayaan gw, gak mendorong atau menolak, netral aj.
And kalo posisinya spt ini, harusnya ini tanggung jawab gw buat pinter2 manage, tapi berhubung gw jg bukan umat yang religius banget, ya jadinya jam ibadah gw jg bolong2lah tergantung mood dan keperluan (gokil jg ya...)
Contohnya, biasanya minggu pagi gw ke gereja, kalo suami gw jg py satu agama sama gw, tentu biarpun gw males, dia yang bakal ngingetin gw buat bangun and siap2 ke gereja.
Inimah kagak, kalo gw minggu bangun kesiangan, ya dia bisa bersyukurlah gak dapet job tambahan d minggu buat anter gw and Bi'i ke gereja. ** Hiks, bener gak sih Beng???
Sebetulnya gw berharap banget Beng2 mau join sama gw and Bi'i ke Gereja, at least kita sekeluarga punya kepercayaan yang sama. Ini harapan gw d masa depan buat keluarga kecil gw...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar